CARI

CARA MEMASANG SCRIPT IKLAN GOOGLE ADSENSE

Cara memasang iklan adsense ditengah postingan merupakan pembahasan yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini, untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar tentunya seberapa banyak pula jumlah klik iklannya. Sedangkan untuk mendapatkan jumlah klik iklan yang banyak tentunya salah satu faktornya yaitu posisi dari iklan itu sendiri. Agar terlihat jelas oleh pembaca dengan demikian jika ingin mendapatkan jumlah klik yang banyak, maka perlu menjalankan strategi penempatan dari posisi iklan. Dalam penempatan iklan terdapat beberapa posisi yang bisa menjadi perhatian para pengunjung, diantaranya memasang iklan dibagian header blog, memasang iklan di sidebar blog, memasang iklan dibawah judul artikel, meamasang iklan diakhir artikel, dan memasang iklan ditengah artikel postingan.
Berdasarkan beberapa percobaan yang penulis lakukan terlahir sebuah kesimpulan bahwa memasang iklan Google AdSense di dalam artikel memang sangat produktif sebagaimana yang telah dikatakan oleh para praktisi AdSense sebelumnya.
Beruntung saat ini Google AdSense tidak membatasi jumlah penempatan unit iklan dalam artikel, namun hal ini bukan berarti kita bebas memasangnya dalam jumlah yang tidak wajar karena hal ini justru bisa berdampak kurang bagus terutama kecepatan memuat halaman akan menjadi lemot.

Untuk membekali pengetahuan sobat dalam hal memasang iklan Google AdSense khususnya para pemula, penulis akan mencoba fokus pada pembahasan mengenai penempatan beberapa unit iklan di dalam artikel. Metode ini tidak begitu sulit untuk dilakukan namun beberapa pemula mengalami kesulitan ketika me-render kode HTML dalam template karena terdapat kode yang sama dan sulit untuk dibedakan.

BAGAIMANA CARA MEMASANG SCRIPT IKLAN GOOGLE ADSENSE DI DALAM ARTIKEL ?

Caranya tidak begitu sulit, yaitu hanya memodifikasi kode <data:post.body/> yang ada dalam template, namun cara ini memerlukan ketelitian supaya tidak salah tempat. Mulailah masuk ke dalam template dan cari kode : <data:post.body/> tersebut.
Pada langkah ini banyak yang keliru dan bingung memilih kode tersebut karena jumlahnya lebih dari satu, untuk mencarinya silahkan tekan Ctrl+Fkemudian ketik <data:post.body/> pada search box lalu tekan Enter. Perhatikan gambar berikut ini :
mencari kode sesuai keinginan.jpg
Gambar 1. Cara mencari kode yang diinginkan
Lakukan percobaan dulu dengan mencopot kode <data:post.body/> satu persatu, jangan lupa tekan Simpan tema kemudian lihatlah hasilnya pada halaman blog. Jika langkahnya benar maka akan tampil seperti terlihat pada gambar berikut ini :
Tampilan halaman tanpa deskripsi artikel.jpg
Gambar 2. Tampilan konten tanpa deskripsi (hanya Judul)
Karena kode <data:post.body/> untuk deskripsi artikel telah dihapus maka yang akan tampil pada halaman hanyalah judulnya saja (lihat yang beri tanda panah). Jika tampilannya sudah seperti itu maka sobat telah berhasil menemukan kode <data:post.body/> yang akan dimodifikasi, tetapi jika belum berubah juga maka kembalikan kode <data:post.body/> yang telah dihapus tadi ke dalam template dan hapus kode <data:post.body/> yang lain dan begitu seterusnya.
Setelah kode <data:post.body/> yang tepat sudah ditemukan, silahkan hapus dan ganti dengan script berikut ini :
?
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
<div style="float:left; margin-left:0px;margin-right:20px;margin-bottom:15px">
KODE IKLAN UKURAN 300X250
</div>
<p></p>
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
<p></p>
KODE IKLAN TAUTAN
<p></p>
KODE IKLAN IN-ARTICLE
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
<p></p>
KODE IKLAN TAUTAN
<p></p>
KODE IKLAN RESPONSIF
Silahkan tempatkan masing-masing kode unit iklan Google AdSense yang telah di-PARSE sesuai dengan petunjuk di atas.

MENGAPA KODE IKLAN ADSENSE YANG AKAN DIPASANG KE DALAM POSTINGAN HARUS DI PARSE DULU ?

Agar kode iklan AdSense bisa menyatu dengan artikel maka harus diuraikan menjadi karakter enteties dalam kode HTML sehingga pada saat blog sedang dirayapi oleh peramban web atau browser tidak terjadi kesalahan/error. Parse iklan AdSense bisa dilakukan dengan menggunakan tool online, saat ini banyak tool online yang menyediakan jasa parsing code iklan secara gratis.
Untuk hasil dari praktek pada ulsan ini silahkan lihat disini.

KESIMPULAN

Memasang kode iklan AdSense dengan metode ini hanya untuk artikel yang panjang yaitu sekitar 1000 kata, apabila jumlah kata dalam ulasan dibawah 300 maka gunakan 2 unit iklan saja supaya seimbang atara konten dengan iklan yang ada pada blog anda.
Metode ini merupakan hasil riset yang penulis lakukan selama beberapa bulan dan hasilnya lumayan karena sudah melalui perhitungan yang matang dan berdasarkan arahan dari para praktisi senior.

1 comment:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete