CARI

MAKALAH CARA MENGHAPUS IKLAN PADA PENELUSURAN GOOGLE




Menghapus iklan yang tidak diinginkan

Meskipun tidak dapat menghapus seluruh iklan, Anda dapat menghapus beberapa iklan yang tidak diinginkan. Di Google Penelusuran, Maps, YouTube, dan Gmail, Anda dapat mencekal iklan dari pengiklan tertentu. Di situs web dan aplikasi yang bermitra dengan Google untuk menampilkan iklan, dalam beberapa kasus, Anda dapat “menonaktifkan" iklan yang tidak ingin dilihat lagi.
(Baca juga : Ekonomi syariah )

Mencekal pengiklan tertentu

Anda dapat mencekal iklan dari pengiklan tertentu di Google Penelusuran, Maps, YouTube, dan Gmail ketika masuk ke Akun Google. Untuk mencekal iklan:
Di Google Penelusuran
  1. Klik ikon panah bawah di samping URL pada desktop atau tekan  di samping serangkaian iklan di seluler
  2. Klik atau sentuh laman Mengapa Iklan Ini
  3. Klik atau sentuh Cekal pengiklan ini
Di YouTube
  1. Klik atau sentuh 
  2. Klik atau sentuh Berhenti melihat iklan ini
Di Gmail
  1. Klik atau sentuh  di samping iklan
  2. Klik atau sentuh Kontrol iklan seperti ini
  3. Klik atau sentuh Cekal pengiklan ini
Ketika mencekal pengiklan, Anda mencekal iklan yang akan mengarahkan Anda ke situs web pengiklan. Beberapa pengiklan menggunakan beberapa situs web untuk beriklan, sehingga Anda masih dapat melihat iklan dari pengiklan yang sama hingga Anda mencekal semua situs web mereka.
Bila menggunakan beberapa perangkat atau browser, masuk ke Akun Google Anda saat mencekal pengiklan agar setelan diterapkan di beberapa komputer dan browser selama Anda masuk.

Menonaktifkan iklan yang tidak ingin dilihat

Anda mungkin dapat menonaktifkan beberapa iklan yang tidak ingin dilihat di situs web dan aplikasi yang bermitra dengan Google untuk menampilkan iklan. Menonaktifkan iklan akan menghentikan penampilan iklan tersebut kepada Anda. Ini juga akan menghentikan beberapa iklan lain yang sangat mirip dengan iklan yang telah dibeli oleh pengiklan yang sama, serta iklan lain dari pengiklan yang sama yang menggunakan URL web yang sama (baik domain situs web atau laman tertentu). Misalnya, jika Anda menonaktifkan iklan sepatu gunung dari example.com, Anda akan menonaktifkan iklan dari domain situs web example.com, termasuk laman tertentu seperti example.com/sepatugunung dan example.com/perlengkapanmendaki.
Jika Anda masuk ke Akun Google dan telah mengaktifkan Personalisasi Iklan, kami akan mencoba menerapkan penonaktifan di semua perangkat yang telah masuk ketika kami mengenali bahwa Anda sedang masuk ke sistem. Anda harus sudah mengaktifkan Personalisasi Iklan untuk memanfaatkan sepenuhnya fitur ini, meskipun beberapa penonaktifan masih bisa berfungsi jika Anda menyisih dari Personalisasi Iklan.
Untuk menonaktifkan iklan:
  1. Klik atau tekan x di sudut atas iklan yang ingin dinonaktifkan.
  2. Klik atau sentuh Berhenti melihat iklan ini. Ini bisa ada di menu tarik-turun atau di tombol.
Catatan: Google terkadang tidak dapat menyediakan opsi "Berhenti melihat iklan ini", dan justru akan menyediakan opsi "Laporkan iklan ini".
Masih melihat iklan yang telah Anda nonaktifkan? Hal ini dapat terjadi, misalnya, jika Anda telah menghapus cookie, jika Anda mengunjungi situs web di luar Google Display Network, jika pengiklan menggunakan perusahaan lain untuk menampilkan iklan yang sama, jika sistem periklanan kami tidak mengenali perangkat Anda saat sedang masuk ke sistem, atau jika Anda memilih "Iklan menghalangi pandangan" untuk melaporkan masalah posisi iklan dan bukan kontennya.

No comments:

Post a Comment