CARI

Makalah Tugas Unik saat Ospek Murid/mahasiswa Baru

 Istilah unik dalam kegiatan ospek / MOS yang paling sering digunakan buat ngerjain kamu atau adik tingkat yang biasa terjadi. Dengan memperhatikan deskripsi berikut, setidaknya kamu nggak perlu bingung dengan tugas yang diberikan oleh para senior plus bebas dari hukuman yang seringnya bikin malu kalo kamu salah atau gak bisa nyari apakai yang sebenarnya permintaan dari kaka tinggkat.

1. Air putih

Air putih (susu)
Air putih (susu)
Seringkali ada banyak mahasiswa atau murid baru yang terkecoh ketika diinstruksikan membawa air putih sebagai tugas ospek. Wajar saja, mengingat istilah air putih dalam kehidupan sehari-hari kerap diasosiasikan dengan air putih biasa atau air mineral.
Namun bukan itu yang dimaksud. Air putih di sini mengacu pada susu. Cukup masuk akal, mengingat susu pada dasarnya merupakan cairan berwarna putih. Sedangkan air putih justru tak tepat jika disebut putih, karena memang warnanya bening!

2. Nasi merdeka

Nasi merdeka
Nasi merdeka
Nasi merdeka? Mereka yang sudah berpengalaman mengikuti ospek di berbagai tingkat pendidikan tentu tidak asing lagi dengan istilah nasi merdeka. Nasi ini bukan menu favorit para pejuang saat mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada zaman dahulu, melainkan nasi yang terinspirasi dari warna bendera negara kita: merah dan putih. Lantas bagaimana cara membuatnya? Mudah saja, untuk warna putih gunakan nasi biasa, sementara warna merah menggunakan nasi goreng.

3. Nasi pocong

Nasi pocong
Nasi pocong
Jangan langsung merinding jika mendengar istilah nasi pocong. Sebab ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan hal-hal mistis. Seniormu tidak sedang menyuruhmu terlibat dalam ritual pesugihan atau mencari nomor togel.
Nasi pocong yang dimaksud adalah nasi yang diselimuti oleh bungkus khusus atau sama dengan tradisi penguburan yang sudah dikenal luas di negara kita. Dengan kata lain, kamu harus segera mencari lontong.

4. Cokelat Rihanna

Cokelat Rihanna
Cokelat Rihanna
Waw, sejak kapan penyanyi tenar asal Amerika Serikat mengeluarkan produk cokelat? Jangan terkecoh, ini hanya istilah unik yang memang kerap digunakan oleh para senior untuk menguji kreativitas junior mereka. Coba pikir sekali lagi, lagu apa yang membuat nama Rihanna begitu tersohor di kancah industri musik dunia. Umbrella? Tepat.
Dengan kata lain, kamu harus membawa cokelat berbentuk payung. Sayangnya, cemilan jaman dulu ini sudah cukup langka, sehingga kamu mungkin harus berburu ke toko atau pasar tradisional untuk mendapatkannya.

5. Pisang sesisir

Pisang sesisir
Pisang sesisir
Panitia ospek memerintahkanmu membawa pisang sesisir. Kamu lantas berpikir, untuk apa pisang sebanyak itu? Apakah kalian nanti akan melakoni aktivitas yang begitu berat, hingga butuh banyak asupan potasium?
Well, ini juga merupakan salah satu cara para senior untuk menguji daya berpikir kalian. Membawa pisang sesisir sudah pasti akan menghindarkan kamu dari hukuman. Namun jika kalian tidak ingin repot dan mau sedikit kreatif, membawa satu buah pisang plus sisir dijamin bakal menghindarkan kalian dari hardikan kakak-kakak panitia.

6. Nasi betadine

Nasi betadine
Nasi betadine
Jika dipikir-pikir, menu makanan yang biasa diperintahkan untuk dibawa saat opsek memang terdengar tidak manusiawi. Namun lagi-lagi kamu harus ingat bahwa itu hanya sekedar permainan kata yang harus dicermati benar. Salah satunya adalah menu Nasi Betadine.
Tentu jika dicerna menggunakan akal sehat, tidak mungkin kita bakal memakan nasi yang sudah dicampur cairan anti bakteri seperti betadine. Oleh karena itu, nasi yang dimaksud tak lain adalah nasi yang sudah dituang kecap, hingga berwarna menyerupai betadine.

7. Buah upacara

Buah upacara (apel)
Buah upacara (apel)
Mendapat tugas membawa buah upacara ketika sedang menjalani masa orientasi? Tidak perlu kebingungan. Yang perlu kamu lakukan adalah mencari padanan kata lain dari upacara dan mengaitkannya dengan buah yang mudah ditemui di kehidupan sehari-hari. Cukup mudah bukan? Ya, buah upacara yang dimaksud adalah buah apel.

8. Ikan harta karun

Ikan harta karun
Ikan harta karun
Tidak hanya benda atau makanan unik, tak jarang kegiatan ospek juga diwarnai dengan tugas membawa makhluk hidup seperti tanaman atau hewan. Untungnya, kakak-kakak senior tidak sampai hati menyuruh kalian membawa rusa atau jerapah. Oleh karena itu, tugas yang diberikan tidak terlalu sulit, yakni membawa ikan harta karun.
Wah, di mana mencari ikan seperti itu? Apakah ikan yang dimaksud sudah langka, hingga layak disebut sebagai pusaka negara? Jawabannya sebenarnya cukup mudah, karena kamu hanya perlu membawa ikan mas. Bukankah mas atau emas adalah salah satu harta karun yang kerap disembunyikan oleh para perompak di film-film?

9. Makanan pelaut

Makanan pelaut (bayam)
Makanan pelaut (bayam)
Satu lagi menu makanan aneh yang biasa muncul di kebanyakan acara ospek atau orientasi murid baru. Makanan pelaut jelas bukan masakan yang memang umumnya digemari oleh para pelaut zaman kuno atau masa kini. Namun makanan unik satu ini terinspirasi dari tokoh kartun legendaris, Popeye The Sailorman atau Popeye Si Pelaut.
Dalam kisah Popeye, diceritakan bahwa ia akan mendapat kekuatan luar biasa jika memakan bayam. Jadi kamu wajib menuju pasar terdekat jika suatu saat nanti mendapat tugas membawa makanan pelaut.

10. Telur kotak

Telur kotak (martabak)
Telur kotak (martabak)
Umumnya ketika menggoreng telur, kita tidak peduli apakah bentuknya bulat sempurna atau bahkan sedikit tak beraturan. Namun panitia ospek menutut kerapian yang amat tinggi bagi semua siswa dan mereka lantas meminta kamu membawa telur kotak. Lantas bagaimana cara menggoreng telur dengan bentuk geometris seperti itu? Apakah harus menggunakan cetakan?
Cara tersebut mungkin bisa berhasil. Tapi kalo kamu nggak mau repot dan terlihat aneh ketika memasak di dapur, membeli martabak bisa menjadi solusi yang

di bawah ini mungkin makalah yang kamu cari ? 

2 comments: